by

Prodi – Prodi Universitas IGM Ikuti Pelatihan Pengembangan Website

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Sejumlah pengelola laman daring (website) yang ada di Program-Program Studi (Prodi) Fakultas yang ada di Unviersitas Indo Global Mandiri (IGM) mengikuti pelatihan pengembangan website untuk publikasi yang ada di masing masing prodi tersebut.

Menurut Kasi Web Universitas IGM, Sapta Meida H, S.Kom menjelaskan, pelatihan ini digelar untuk memberikan pemahaman sekaligus sosialisasi kepada admin – admin prodi untuk ikut membantu mempublikasikan setiap kegiatan dan promosi yang ada di masing masing prodi dan fakultas.

“Para peserta kita berikan wawasan mengenai bagaimana mengelola dan mengatur agar website tersebut menjadi maksimal dan mudak di akses oleh siapa saja untuk mendapatkan informasi terbaru di masing masing prodi tersebut,” kata Sapta kepada IGMTVnews.com.

Tak hanya itu, selain sosialisasi, para peserta juga diberikan kesempatan untuk praktek langsung pengelolaan website di masing masing prodi dan fakultas tersebut.

“Kita bimbing bagaimana cara memulai dari tampilan awal, hingga memposting tulisan atau jurnal yang nantinya akan dipublikasikan. Untuk metodenya pun kita dua arah. Para admin yang masih belum paham, juga dipersilahkan untuk bertanya agar informasi yang diterima bisa maksimal,” ujarnya.

Sapta menambahkan, pelatihan ini merupakan langkah awal, dan akan dilakukan pelantihan lanjutan untuk tutorial lanjutan sekaligus evaluasi. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed