by

Guru SMP LTI IGM Raih Penghargaan dalam Launching 1.000 Judul Buku se-Sumsel

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Guru SMP LTI Indo Global Mandiri (IGM) ambil bagian dalam Launching 1000 judul buku karya penulis buku se-Sumatera Selatan dari Dinas Pendidikan Sumsel.

Guru Bahasa Inggris SMP LTI IGM, Estijat, S.Pd diganjar penghargaan untuk kategori guru SMP dengan menulis tiga Buku bahasa Inggris. Ketiganya yakni, English for All (7th grader), English for All (8th grader), English for All (9th grader).

Kepala SMP LTI Indo Global Mandiri, Viviet Herlinayati, S.Pd mengatakan, jika buku diikut sertakan dalam launching tersebut disusun berdasarkan standar kompetensi sesuai silabus bahasa Inggris pada jenjang SMP.

“Untuk materi yang disusun, menitikberatkan pada kecakapan berbicara dengan tetap memperhatikan kaedah grammatical yang benar,” ujarnya kepada IGMTVnews.com, Kamis (3/12/2020).

Menurutnya, buku ini bisa menjadi sarana dalam pembelajaran bahasa Inggris khususnya conversation skill. “Dengan menggunakan buku English for All, diharapkan latihan berbicara bisa lebih mudah dan pemahaman terhadap materi bisa lebih cepat dan baik,” tegasnya.

Dalam peluncuran 1000 judul buku hasil karya penulis dan guru yang ada di Sumsel serta program one teacher one innovation yang diselenggarakan di Aula Serbaguna SMK Negeri 2 Palembang, Rabu (2/12/2020) tersebut, Gubernur Sumsel Herman Deru meminta para guru di Sumsel tetap konsisten dalam melahirkan inovasi baru guna meningkatkan kualitas pendidikan.

Menurutnya, terobosan dan inovasi yang dilakukan para guru saat ini tentu gaungnya didengar masyarakat. Untuk itulah, realisasinya harus segera dilakukan sehingga peluncuran inovasi tahap awal ini tidak hanya menjadi seremonial saja.

Dia mengungkapkan, kemajuan pesat Sumsel tentu tidak akan bisa dibendung lagi jika setiap guru melahirkan inovasi baru. “Kalau saja guru ribuan ini masing-masing membuat inovasi maka ini akan semakin maju lagi. Bahkan ketangguhan Sumsel ini akan kuat dan baik dengan adanya guru-guru yang inovatif itu,” pungkasnya.

Diketahui, launching 1000 judul buku hasil karya penulis dan guru yang ada di Sumsel serta program one teacher one innovation tersebut merupakan rangkaian kegiatan pada peringatan Hari Guru Nasional tahun 2020 tingkat Provinsi Sumsel. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed