by

Palembang Zona Merah, Satgas COVID-19 Sumsel : Kita Kurang Disiplin Penerapan 3M

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Kembalinya Palembang ke zona merah kasus positif COVID-19 mendapatkan perhatian serius dari Satuan Gugus Tugas COVID-19 Sumatera Selatan.

Koordinator Tim Ahli Gugus Tugas COVID19 Sumsel Prof. Dr. Edward Juliartha menilai jika kembali tingginya kasus virus SARS-COV2 ini pun lantaran tingkat kedisiplinan masyarakat kian menurun.

“Ini sudah berbicara soal disiplin. Kita terus memberikan sosialisasi, supervisi bahkan sebelum adanya kegiatan yang melibatkan orang banyak, kita sambangi ke lokasi untuk melihat sejauh mana persiapan dan protokol kesehatannya. Sudah semaksimal mungkin kita sampaikan, tapi nyatanya kedisiplinan masyarakat belum maksimal,” jelasnya di sela sela peninjauan persiapan wisuda UIGM di Aula Serba Guna IGM, Rabu (15/12/2020).

Ia menegaskan, berdasarkan pemantauan di sejumlah titik, termasuk jalanan, masih banyak masyarakat yang melakukan aktivitasnya dengan berkerumun dengan mengabaikan protokol kesehatan.

“Mungkin niatnya sudah ada, tapi implementasinya seperti apa. Kita tegur untuk prokes, justru yang ditegur lebih galak dari tim satgas,” sesalnya.

Untuk itu, ia mengimbau agar masing masing orang tetap menjaga diri, meningkatkan rasa disiplin serta menerapkan protokol kesehatan. “Jangan pernah lupa mengenakan masker, hand sanityzer serta tetap menjaga jarak,” imbaunya.

Disinggung mengenai jelang libur panjang akhir tahun, ia tetap berharap agar setiap hotel yang ada di Palembang benar benar menerapkan prokes kepada setiap tamunya. “Tidak ada lagi kegiatan yang bersifat melibatkan orang banyak pada saat perayaan tahun baru,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed