by

Pesantren SMA LTI IGM; Jadikan Ramadan Sebagai Spirit Terus Berkarya dan Pengobat Jiwa

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Pesantren Ramadan SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM) di pekan pertama Ramadan 1442H/2021 mengagendakan program Taujih Ramadan yang disampaikan oleh Ust H Abdurrahman Ramli, S.Ag, M.Pdi, Pelatihan Dai oleh Ust Baldad Muhammad Syarifati, S,Sy serta pelaksanaan Bimbingan Akhlak Siswa oleh Tim Yakesma.

Pesantren yang bertajuk Ramadan sarana meningkatkan kualitas iman dan taqwa serta kepedulian terhadap sesama di masa pandemi COVID-19 dapat menjadi momentum, baik bagi siswa maupun guru yang mengikuti kegiatan tersebut.

Secara garis besar, Ust H Abdurrahman Ramli, S.Ag, M.Pdi, dalam Taujih Ramadannya berharap agar siswa dan guru menjadikan Ramadan sebagai spirit (semangat) untuk terus berkarya (beramal saleh) demi kemaslahatan umat manusia dengan menjunjung tinggi etika dan moral.

“Harus menjadikan Ramadan sebagai pelipur lara pengobat jiwa serta saat tepat untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa dan menjadi motivasi untuk meningkatkan disiplin dalam segala hal,” pesannya.

Sementara, Kepala SMA LTI IGM, Hadi Wijaya, S.Pd mengatakan, dalam pesantren Ramadan tersebut, SMA LTI IGM berharap dapat membentuk insan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Ia juga menjelaskan jika, menjalankan perintah puasa terutama di masa pandemi covid 19 adalah waktu yang tepat untuk meningkatkan kualitas kepedulian terhadap sesama.

“Banyak saudara kita yang merasakan dampaknya. Sehingga puasa Ramadan bermakna yaitu berempati terhadap kesulitan orang lain.,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed