by

Universitas IGM – Pro 2 RRI Palembang Goes To Campus, Diskusikan Sistem Pendidikan di Indonesia

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Universitas Indo Global Mandiri (IGM) menjadi bintang tamu dalam program Goes To Campus yang digagas oleh Radio Republik Indonesia (RRI) Pro2 Palembang, (22/9/2022).

Bertajuk Sistem Pendidikan di Indonesia, Pro2 Goes To Campus ini menghadirkan Wakil Rektor III Bidang Kerjasama dan Perencanaan Universitas Indo Global Mandiri, Prof Erry Yulian T Adesta, P.Hd dan Ketua Himpunan Ilmu Pemerintahan Prodi Ilmu Pemerintahan Universitas IGM 2021, Chern Dwi Oktarena.

Dalam diskusi tersebut, Erry menyebut jika pendidikan merupakan hak bagi setiap warga negara di Indonesia. dan bersifat global tanpa ada yang membatasinya.

Selain itu, peran orang tua juga sangat penting untuk tumbuh kembang anak. Mendapatkan pendidikan itu tidak hanya di bangku sekolah saja, melainkan bisa didapat dari manapun.

“Yang kita tuju, capaian dari pembelajaran tersebut nantinya seperti apa. Harus ada motivasi yang tinggi dari masing masing pihak untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Salah satunya orang tua. Untuk mendidik anak, tidak bisa dilakukan secara part time,” katanya di hadapan peserta diskusi, di Aula Lantai III Kampus Sudirman.

Selain itu, dengan sistem pendidikan yang terus berkembang setiap tahunnya, pemerintah harus bisa memprediksi dan merencanakan, role pendidikan apa yang ideal bagi anak anak bangsa nantinya.

Sementara, menurut Chern Dwi Oktarena, kehadiran media sosial (medsos) di tengah masyarakat saat ini sangat penting untuk mendapatkan informasi – informasi terbaru.

“Tapi jangan ditelan mentah mentah. Generasi milenial saat ini harus mampu mem-filter, mana informasi hoaks dan mana yang tidak,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed