by

STEBIS IGM Monitoring Mahasiswa Penerima Program Bantuan Internet Kemenag RI

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Kementerian Agama (Kemenag) melakukan berbagai kebijakan sebagai upaya untuk memastikan agar masyarakat tetap memperoleh layanan pendidikan Islam. Salah satunya adalah program bantuan kuota internet untuk 368.829 mahasiswa dan 12.934 dosen yang disalurkan melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) pada tanggal 28 Mei 2021.

Adapun kategori dosen yang memperoleh bantuan kuota terdiri dari dosen pada Perguruan Tinggi Agama Islam (PTKI) sebanyak 12.519 orang, dan sisanya 415 adalah dosen Pendidikan Agama Islam (PAI) pada perguruan tinggi umum. Sedangkan jumlah kuota yang diperoleh sebesar 15 GB/bulan.

Ketua Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri, H Chandra Satria, SE, M.Si mengapresiasi program tersebut. Ia menilai, ini merupakan merupakan bentuk bantuan yang dibutuhkan oleh dosen dan tenaga pendidik. Kondisi ini pun membantu proses belajar mengajar mahasiswa dan dosen secara daring.

“Tentunya kita berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan secara baik. Di masa Pandemi COVID-19 ini, menggantikan fasilitas pembelajaran luring di kampus dengan daring di tempat masing-masing.

“Untuk rencana penerimaan kalau memang disetujui. Kami mengusulkan 470 lebih mahasiswa dan 14 dosen tetap. Untuk mendapatkan kuota bantuan ini dan langsung diterima oleh mahasiswa melalui selulernya. Nanti bisa langsung dicek masing masing baik dosen maupun mahasiswa apakah ada notifikasi dari operator penyalur bantuan,” katanya.

Sementara, Kepala Badan Penjamin Mutu (BPM) Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM), Doly Nofiansyah, SE, M.Si mengatakan, untuk memastikan nantinya bantuan kuota ini, pihaknya melakukan monitoring dengan menerima data laporan dari bagian akademik dan bagian IT agar bantuan kuota ini diterima dengan baik dan dipergunakan sebagaimana mestinya.

“Laporan ini kami peroleh dari mahasiswa sendiri dan kita juga ada data mahasiswa beserta nomor mobile mereka masing2 yang selama ini dipakai mereka untuk daring. Selain itu, kami terus melakukan koordinasi kepada pihak terkait untuk memastikan bantuan kuota ini kepada PTKI yang infonya 28 Mei 2021, apakah sudah disalurkan secara bertahap,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed