by

Workshop Develop Your Bussines, Ajak Mahasiswa Kembangkan Minat Berwirausaha

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Fakultas Ekonomi Universitas Indo Global Mandiri (IGM) menggagas workshop pengembangan berwirausaha bagi mahasiswa.

Bertajuk Develop Your Bussiness, workshop ini narasumber dari Media Relations Executive of Forest Interaktive, Siti Mahdaria, SE M.MKTG.Coms
mengajak mahasiswa untuk berpikir cerdas, kreatif, dan inovatif serta mampu membaca peluang usaha agar bisnis yang akan dirintis mendapatkan hasil yang baik.

Dekan Ekonomi Universitas IGM, Endah Dewi Purnamasari, SE, MM mengatakan, workshop ini sengaja digagas untuk menyikapi faktor globalisasi, revolusi industri 4.0, dan pandemi covid-19 memunculkan banyak peluang dan tantangan baru di dunia usaha.

“Kita ingin menyiapkan lulusan yang memiliki keahlian di bidang kewirausaha, sesuai dengan visi Fakultas Ekonomi yakni menghasilkan sumber daya manusia profesional dan berintegritas untuk mengisi dan atau menciptakan peluang kerja,” katanya.

Endah menegaskan, pelaksanaan workshop yang digelar selama dua hari lalu (27 – 28 Oktober) yang dipusatkan di Aula Lantai III Kampus Sudirman ini, berharap rekan-rekan mahasiswa akan belajar tentang team building, business model canvas, prototyping, bussiness pitcing dan networking skills.

“Tentunya mahasiswa harus berperan aktif dan mengikuti pelatihan ini sampai dengan selesai dan ilmu yang didapat dapat diterapkan di tengah masyarakat,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed