by

BRIN Bicara Soal Inovasi, Rektor UIGM : Kami Sudah Menanamkan itu Ke Mahasiswa Sejak Awal Masuk ke Gerbang Perkuliahan

IGMTVnews.com, PALEMBANG —- Kunjungan Anggota Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Prof Dr Ir Marsudi Wahyu Kisworo, IPU memberikan motivasi dan membuka wawasan peserta Webinar Peranan Generasi muda dalam Riset dan Inovasi yang digagas oleh Universitas Indo Global Mandiri, Kamis (9/12/2021).

Rektor UIGM, Dr H Marzuki Alie mengatakan, pemikiran untuk terus berinovasi sangat sejalan dengan visi Universitas Indo Global Mandiri. Menurutnya, UIGM sangat memprioritas integritas, inovasi, mendidik mental untuk membuka lapangan dan mengisi lapangan kerja yang sesuai dengan kompetensinya.

“Dan kami berkomitmen atas kesuksesan mahasiswa kita,” katanya dalam webinar tersebut.

Hal ini, lanjut Marzuki telah ditanamkan sejak awal mahasiswa mengijakkan kakinya di lingkungan keluarga besar UIGM. Begitu pula dengan dosen yang terus diberikan kesempatan untuk berinovasi serta menciptakan temuan-temuan yang bisa bermanfaat bagi orang banyak.

Ia menilai jika BRIN merupakan wadah orang orang yang memiliki pemikiran hebat di Indonesia. Membawahi ribuan peneliti. “Badan ini menentukan arah dan masa depan bangsa meskipun BRIN menghadapi tantangan yang tidak ringan,” imbuhnya.

Menurutnya, saat ini dunia kerja Indonesia didominasi kaum milenial dengan usia produktif 15 – 64 tahun. Persiapan ini harus disiapkan dengan baik. “BRIN bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi Indonesia. Bukan tidak mungkin, dengan keterlibatan BRIN, pada 2030 – 2045 Indonesia memiliki orang – orang muda sebagai inovator baru,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed