by

Wisuda STEBIS Indo Global Mandiri, Ini Pesan Ketua Yayasan Kepada Para Wisudawan

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Menjadi seorang sarjana merupakan sebuah amanah bagi seorang wisudawan. Banyak hal yang harus disiapkan agar ilmu yang didapat selama di bangku perkuliahan dapat benar benar diterapkan di tengah masyarakat.

Ketua Yayasan Indo Global Mandiri, M Fadhiel Alie, B.I.T, M.T.I di hadapan 52 wisudawan, mengatakan, ada tiga hal yang harus diterapkan alumni agar ilmu yang didapat menjadi bermanfaat.

Menurutnya, alumni harus memiliki keberanian. Artinya, sorang alumni itu harus berani mengambil keputusan dan bertindak untuk menjalankan sesuai dengan keputuan yang telah diambilnya tersebut.

“Seorang alumni harus memiliki attitude (sikap) yang baik. Harus mampu menjadi orang yang lebih baik di hari – hari berikutnya, selalu mengevaluasi diri serta tidak merasa lebih dari orang lain. Selalu perbaiki diri untuk terus menjadi orang yang lebih baik,” jelasnya di hadapan mahasiswa saat Sidang Senat Terbuka Wisuda STEBIS IGM Angkatan ke-V, Sabtu (18/12/2021).

Terakhir, tanamkan rasa gigih untuk terus berjuang. Berani untuk gagal dalam mengambil setiap keputusan.

“Gagal itu hal yang biasa. Ini menjadi pemecut semangat untuk memperbaiki diri, pelajari lagi lalu berbenah untuk mendapatkan hal yang lebih baik,” kata dia.

Menurutnya, setiap alumni STEBIS Indo Global Mandiri (IGM) harus bangga dengan almamaternya. “Untuk wisudawan sekali lagi, atas nama pribadi dan yayasan, saya ucapkan selamat. Jangan lupakan almamater dan yang terpenting, doa dari orang tua kita,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed