by

Universitas Pasundan Sambut Baik Tim Studi Banding Universitas Indo Global Mandiri

IGMTVnews.com, BANDUNG — Jajaran civitas akademika Universitas Pasundan Bandung menerima kedatangan tim Studi Banding Mahasiswa Magister Manajemen Angkatan IX tahun 2020 Universitas Indo Global Mandiri (UIGM).

Dalam studi banding tersebut juga dilakukan perjanjian kejasama sekaligus pemberian materi tugas akhir di ruang Paguyuban Pasundan Pasca Sarjana Universitas Pasundan.

Direktur Paska Sarjana UNPAS, Prof H.M Didi Turmudji, M,Si menyampaikan apresiasi yang mendalam atas kedatangan mahasiswa MM UIGM ke tempatnya.

Dalam pertemuan tersebut, Tim Studi Banding MM UIGM disambut dengan alunan lagu khas pasundang mengingat UNPAS di bawah paguyuban Pasundan. “Kita memiliki misi untuk memerangi kebodohan, sebab kebodohan seseorang itu bukan dari penderitaan, tapi dari tatangan, kesuskesan seseorang itu kietika hatinya tetang, damai, tentram, itulah kebahagiaan hidup,” kata Didi.

Selain itu, lanjutnya, yang paling penting tahap proses mencari ilmu pendidikan. “Ke depan mudah mudahan bisa bermanfaat bagi mahasiswa, apalagi bisa mendongkar karir, karena rezeki itu bagian dari ibadah kita kepada Allah. Saya berharap jalinan kerjasama ini dapat berlanjut dengan penelitian bersama,” kata dia.

Sementara, Ketua Program Studi Fakultas Ekonomi Magister Manajeman UIGM Dr. Tien Yustini, SE, M.Si mengatakan, mahasiswa yang ikut merupakan mahasiswa yang saat ini menempuh semester III dan aktif dalam konfrensi seminar internasional.

Untuk perkembangan pendidikan, pihaknya siap untuk menjalin kerjasama dalam hal program pertukaran pelajar atau mahasiswa, diadakan penelitian bersama, dengan melibatkan mahasiswa kedua Perguruan Tinggi (PT).

Dirinya juga mengutarakan jika UNPAS dan UIGM memiliki kesamaan dalam hal unit usaha bisnis. Menurutnya, unit usaha mulai dari TK, SD, SMP, SMA, Pondok Pesantren dan masih lagi unit bisnis lainnya yang digagas oleh sang founder Marzuki Alie sebagai salah merupakan salah satu entrepreneur. (ali alfarizi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed