by

Gerakan Milenial Melek Digital Ajak Generasi Muda Beradaptasi Perkembangan Teknologi

IGMTVnews.com, PALEMBANG —- Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) bekerjasama dengan Platform Belajar Online Indonesia, QuBisa menggelar QuBisa Goes to Campus, Selasa (11/1/2022).

Meski dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting, ratusan mahasiswa dan pelajar tampak antusias mengikuti proses webinar yang menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten di bidangnya masing masing.

Antara lain, Wakil Rektor I Universitas Indo Global Mandiri, Dr. Sumi Amariena H., S.T.,M.T.,IPM.,ASEAN Eng; Asisten Manajer Departemen Penyelenggaraan Sistem Pembayaran Kantor Pusat Bank Indonesia, Rena Adriana, S.Kom, M.Sc dan, Head of Digital Marketing bahaso.com & Beone Solution, Director Gawl Studio Lutfi Amalia Adel S.Pd, M.Si.

QuBisa sendiri merupakan plaform belajar online Indonesia yang mengajak serta mempersiapkan mahasiswa yang kompetitif dan siap menghadapi tantangan di masa depan mereka. Selain itu juga mempersiapkan lulusan baru dan profesional muda untuk menjadi lebih kompeten dan kompetitif dalam MEA (Masyarakat Ekonomi Asean).

Asisten Manajer Departemen Penyelenggaraan Sistem Pembayaran Kantor Pusat Bank Indonesia Rena Adriana, S.Kom, M.Sc mengatakan, jika pendidikan semasa perkuliahan membentuk pola pikir seseorang. Pola pikir inilah yang nantinya akan menentukan bagaimana masa depan seorang mahasiswa nantinya.

“Perbanyak skil, gali terus informasi. Apalagi saat ini teknologi kian maju. Salah satunya dengan mencari celah untuk mendapatkan peluang beasiswa pendidikan baik di dalam maupun luar negeri. Inilah manfaat teknologi yang saat ini bisa dirasakan,” katanya saat memberikan pengalamannya saat kuliah di luar negeri.

Menurutnya, dalam dunia modern, semua orang ingin serba praktis dan cepat dalam mengakses informasi. Apalagi dengan internet yang hampir semua orang sudah bisa menikmatinya. Tentu ini juga berdampak dalam dunia belajar. “Selagi itu positif, manfaatkan teknologi ini sebaik mungkin untuk perkembangan masa depan pendidikan kalian,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed