by

Webinar Milenial Melek Digital, Warek I : UIGM Usung Digital Skill Sejak Pertama Berdiri

IGMTVnews.com, PALEMBANG —- Wakil Rektor I Universitas Indo Global Mandiri, Dr. Sumi Amariena H., S.T.,M.T.,IPM., ASEAN Eng menjadi salah satu narasumber dalam Webinar Gerakan Milenial Melek Digital sebuah kolaborasi QuBisa Goes to Campus dengan Universitas Indo Global Mandiri (IGM).

Dalam paparannya di hadapan ratusan peserta zoom meeting, Dr. Sumi Amariena H menjelaskan jika dalam keseharian masyarakat, transformasi teknologi sudah dirasakan. Mulai dari, teknologi komunikasi dalam genggaman tangan dengan adanya smart phone dengan fitur yang canggih; menjamurnya aplikasi bisnis yang membuat pengusaha dengan lebih mudah mendekati konsumennya.

“Selain itu, di sektor finansial digital melakukan transaksi e-bangking, e-wallet, dan e-commerce yang dapat meningkatkan sektor perekonomian,” katanya, Selasa (11/1/2022).

Begitu juga di sektor kesehatan, sosial dan pendidikan. Menurutnya, Universitas IGM sebagai universitas yang sudah dari dulu mengusung digital skill bahkan sejak pertama berdiri dari STMIK di tahun 1999, digital skill Universitas IGM mewarnai kurikulum dan telah diterapkan dalam proses pembelajaran salah satunya dengan metode e-learning pada 5 Fakultas yaitu Fakultas Ilmu Komputer dengan keunggulan kompetensi rekayasa perangkat lunak, komputasi cerdas dan vision, jaringan komputer dan embeded sistem, sistem analyst, database administrator, dan Fakultas Ekonomi dengan keunggulan kewirausahaan dan e-commercenya.

Fakultas Teknik dengan pemanfaatan big data terutama di teknologi geospasialnya pada program studi perencanaan wilayah dan kota serta survey dan pemetaan, Fakultas Ilmu Pemerintahan dan Budaya dengan Prodi Desain Komunikasi Visualnya di bidang desain grafis dan advertisingnya dan prodi Ilmu Pemerintahan keunggulan e-governmentnya, serta fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan mendukung English skill communication yang sangat dibutuhkan saat ini, Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya HKI yang dihasilkan oleh dosen dan mahasiswa.

“Terima kasih atas kesempatan dan kerjasama yang diberikan Qubisa kepada Universitas Indo Global Mandiri untuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan penggunaan platformnya yang melengkapi kompetensi dan keterampilan di bidang teknologi digital bahkan dengan tanpa biaya akan menjadi ilmu yang bermanfaat bagi semua civitas akademika dosen, mahasiswa dan alumni untuk menghadapi era disrupsi 4.0. Selain mengisi juga menciptakan peluang kerja ,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed