by

Tingkatkan Kualitas Mutu Pengajaran, Dosen STEBIS IGM Kian Cakap Susun RKD dan BKD

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Dosen Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM) menjadi salah satu peserta dalam Bimbingan Teknis rencana dan Laporan Beban Kinerja Dosen bagi dosen tetap non pns tersertifikasi tahun 2021.

Diprakarsai oleh Forum Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Wilayah VII Sumbagsel, bimtek ini dilaksanakan untuk memaksimalkan upaya tenaga pendidik untuk mempersiapkan sertifikasi dosen (Serdos). Bimtek ini dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas tenaga pendidik khususnya KOPERTAIS di wilayah VII Sumbagsel.

“Ini juga merupakan salah satu upaya kita untuk peningkatan akreditasi institusi. Untuk STEBIS IGM sendiri, sudah mulai melaksanakan pelaporan RKD DAN BKD bagi dosen tersertifikasi tersebut,” kata Sekretaris Umum Forum PTKIS Wilayah VII Sumbagsel, Doly Nofiansyah, S.E, M.Si, CTMP, CPRM, CPWA,CSEM, CSOPA kepada IGMTVnews.com, Rabu (16/2/2022).

Kepala Lembaga Penjamin Mutu STEBIS IGM ini pun memastikan jika dalam forum PKTIS Wilayah II Sumbagsel tersebut, ingin memastikan semua tenaga pendidik lulus dalam sertifikasi dosen untuk peningkatan akreditasi institusi dan agar semua dosen tetap bisa terus mengajar ke depannya.

“Bimtek ini memberikan pengetahuan, pembelajaran dan pelatihan pengisian RKD DAN BKD secara periodiknya sebagai bukti pertanggungjawaban tenaga pendidik sebagai penerima sertifikasi,” ujarnya.

Ia juga menjamin jika kemampuan dosen di lingkungan STEBIS IGM, dalam menyusun RKD dan BKD sudah baik dan dilaporkan secara berkala dan periodik. “Dengan keikutsertaan STEBIS IGM dalam bimtek tersebut dapat memperkuat dan memperdalam untuk proses pelaporannya,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed