by

Workshop Research Proposal Clinic, Rektor UIGM : Modal Berharga Bagi Dosen untuk Mendapatkan Pendanaan Penelitian

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Indo Global Mandiri (IGM) menggagas Workshop Research Proposal Clinic : Tips dan Tricks to Increase the Change of Succes in Getting External Research Funding, Jumat (11/2/2022).

Dalam workshop yang dipusatkan di Lantai III Kampus Sudirman tersebut, menghadirkan sejumlah nama nama yang profesional di bidangnya, yakni Riza Muhida, Phd (Universitas Bandar Lampung), Prof Dr Erry Yulian T Adesta, Ph.D (Universitas Indo Global Mandiri) dan Muhammad Riza, Ph.D yang membagikan tips serta trik bagaimana menghadapi reviewer terkait penelitian dosen tersebut.

Rektor Universitas Indo Global Mandiri, Dr H Marzuki Alie, MM mengatakan workshop ini memberikan pengetahuan dan bimbingan mengenai bagaimana cara agar penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan dosen mendapatkan pendanaan.

“Saya mewajibkan kepada seluruh dosen untuk ikut dalam workshop ini. Untuk memulai sebuah penelitian itu memang bukan hal yang mudah. Tapi tidak ada orang yang bodoh, melainkan malas untuk memulainya,” katanya saat memberikan sambutan.

Ia menegaskan, pun jika nantinya ada dosen yang tidak lolos, setidaknya yang bersangkutan bisa mengetahui kekurangan dan segera melakukan evaluasi agar penelitiannya dapat lebih baik dari sebelumnya.

Menurutnya, jika penelitian dosen diterima dan mendapatkan pendanaan dari pihak ketiga, tentunya dapat meningkatkan nilai akreditasi program studi itu sendiri. Terlebih lagi, jika penelitian tersebut mendapatkan bantuan dana dari luar negeri.

“Gandeng mahasiswa kita, ajak juga berkolaborasi. Dengan begitu, kita juga terus mendapatkan kepercayaan di tengah masyarakat untuk terus berkompetisi di dunia global,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed