by

7 Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas IGM Jalani English Language Teaching

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri (IGM) kembali berlanjut.

Sebanyak 7 mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris ditempatkan di SMP Negeri 38 Palembang untuk menggelar English Language Teaching (ELT), selama 1,5 bulan di sekolah tersebut.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Aji Windu Viatra M.Sn melalui Kaprodi Bahasa Inggris, Badriyah Ulfa, S.Pd, M.Pd menegaskan, pelaksanaan penyerahan mahasiswa ini sempat mengalami penundaan selama satu pekan, mengingat di sekolah tersebut sempat melakukan protokol kesehatan ketat.

“Setelah steril, barulah pelaksanaannya bisa dilakukan. Ke-7 mahasiswa ini merupakan mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris,” kata Badriyah, Rabu (3/2/2022).

Ia menegaskan, program PPL ini merupakan bagian dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang ditetapkan oleh pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Dalam pelaksanaannya, mahasiswa diserahkan ke sekolah yang dipilih untuk melaksanakan praktik mengajar sebagai langkah awal mereka sebelum benar benar bekerja nantinya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed