by

Kompetisi Asesmen Literasi dan Numerasi 2022, SMA LTI Indo Global Mandiri Raih Silver Medal

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Siti Syafiyyah Salsabilla mengukir prestasi dari Kompetisi Asesmen Literasi dan Numerasi 2022 (alinea) level 5.

Siswi kelas X IPA2 SMA LTI Indo Global Mandiri ini meraih medali perak (silver) di kompetisi olimpiade yang menguji kemampuan siswa di bidang literasi dan numerasi tersebut.

Kepala SMA LTI Indo Global Mandiri, H Hadi Wijaya, S.Pd mengapresiasi atas raihan yang didapat siswa siswi SMA LTI IGM yang telah menoreh prestasi di berbagai bidang terutama olimpiade. Hal ini menunjukkan semangat juang yang sangat baik dari mereka.

“Ia menegaskan, SMA LTI IGM terus melakukan evaluasi kemampuan bagi keluar besar SMA LTI IGM. Hal ini juga digunakan untuk memetakan dan mengukur kemampuan yang dimiliki siswa,” katanya.

Menurutnya, alinea ini adalah Kompetisi yang diselenggarakan oleh Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI) dengan tujuan untuk memfasilitasi siswa/i, guru danmahasiswa untuk berprestasi dan menjadi sarana evaluasi kemampuan untuk mengembangkan kapasitas diri dan kompetensi secara mendalam.

Tidak sekedar penguasaan konten sehingga memiliki kemampuan berfikir menggunakan konsep, prosedur, fakta dan alat matematika untuk menyelesaikan masalah sehari – hari pada berbagai jenis konteks yangrelevan untuk individu.

Kompetisi ini dibuat untuk mendorong siswa/i,guru dan mahasiswa tetap dapat belajar dan berprestasi dan dengan adanya kompetisi berbasis online ini siswa/i juga lebih bisa mempersiapkan diri di ajang AKM (Asesmen Kompetensi Minimum). (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed