by

Penyematan Tanjak Sambut Erick Thohir Saat Tiba di Pondok Pesantren IGM Al-Ihsaniyah Gandus

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menghadiri Tabligh Akbar Dan Santunan Anak Yatim Majelis Dzikir At-Thohir yang dilaksanakan di Bait Al-Quran-Ponpes IGM Al-Ihsaniyah, Gandus, Palembang, Minggu (27/3/2022).

Sejumlah nama nama besar hadir di Ponpes Pimpinan Ketua Yayasan IGM M Fadhiel Alie, B.I.T, M.T.I tersebut. Mulai dari Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Pejabat Pemerintah Sumatera Selatan, pembina Majelis Dzikir At-Thohir H. Kgs Syofwatillah Mohzaib, Ketua Majelis Dzikir At-Thohir Sumatera Selatan Imam Warmansyah, Ketua Kabupaten Majelis Dzikir At-Thohir di 17 Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan, ratusan ulama dan ribuan jamaah di Kota Palembang.

Setibanya di Ponpes IGM Al-Ihsaniyah, Erick Thohir langsung disematkan tanjak oleh Pimpinan Ponpes Al-Ihsaniyah H. Kgs Syofwatillah Mohzaib dan berjalan menuju lokasi zikir akbar.

Majelis Dzikir At-Thohir hadir sebagai bagian dari dakwah Islam dan gerakan keagamaan. Penamaan Majelis Dzikir At-Thohir terinspirasi dari sosok almarhum ayahnya, H. Muhamad Teddy Thohir.

Majelis Dzikir At-Thohir adalah majelis yang fokus pada kegiatan keagamaan seperti dzikir, dan gerakan keagamaan, dengan tujuan untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Majelis Dzikir At-Thohir nantinya akan fokus pada kegiatan yang erat dengan nilai-nilai keagamaan.

Kepedulian Erick Thohir dan keluarga terhadap kegiatan keagamaan, mengalir dari ajaran almarhum Sang Ayah, H. Muhamad Teddy Thohir bahwa agama adalah nafas dari setiap perilaku sehari-hari. Majelis Dzikir At-Thohir diharapkan selain media gerakan dakwah keagamaan, juga sebagai wadah silaturahmi warga. Sehingga dapat membentuk interaksi dan komunikasi yang kuat antara warga dengan para ulama.

“Majelis Zikir ini didirikan untuk menyambung silaturahim, insyaallah dengan acara ini kita mulai merajut kembali silaturahim kita karena sangat penting buat kita semua,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed