by

Dosen Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah Indo Global Mandiri Ikuti Workshop Tri Dharma Perguruan Tinggi

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Penelitian yang dilakukan oleh dosen diharapkan bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat khususnya di Sumatera Selatan.

Agar efektif dan maksimal, dosen – dosen di lingkungan Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM) mengikuti workshop agar penulisan dan pelaporan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (PKM) sesuai standar yang ditetapkan Yayasan Indo Global Mandiri (IGM) dan setara dengan Universitas Indo Global Mandiri (UIGM).

Menurut salah satu narasumber dalam workshop interanl tersebut, Havis Aravik, S.H.I, M.S.I, M.M menegaskan, workshop tersebut memberikan pembekalan kepada setiap dosen akan manfaat ID Author yang dimiliki seperti Google Scholars (GS), Orcid, Publons, Garuda, Sinta dan Scopus terhadap kinerja dosen dan Perguruan Tinggi yang berimbas pada meningkatnya nilai di Webometrics.

Poinnya, lanjut dia, setiap dosen mengerti tata cara penulisan dan pelaporan hasil penelitian dan PKM serta pamanfaatan ID Author dalam menunjang penelitian dan PKM.

“Tentunya kita harapkan, seluruh dosen di lingkungan STEBIS IGM baik Prodi Perbankan Syariah maupun Ekonomi Syariah dapat memahami proses standar penulisan yang baik sebelum dipublikasikan dan dirasakan oleh masyarakat banyak,” tegas Havis, Jumat (1/4/2022).

Ia berharap, dengan kegiatan workshop internal bagi para dosen ini dapat terbangun sistem mutu dalam penelitian dan PKM yang baik mulai perencanaan sampai pelaporan dan publikasi. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed