by

SD Plus IGM Tuan Rumah Lomba Festival Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat Kecamatan

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2022 kembali digelar. Setelah hampir dua tahun dilaksanakan secara daring, tahun ini pelaksanaan lomba digelar secara tatap muka.

SD Plus Indo Global Mandiri (IGM) ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan FLS2N tahun 2022 ini sekaligus sebagai tempat pembukaan (opening ceremony) bagi Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) dan
Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kecamatan Alang Alang Lebar.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, H Ahmad Zulinto, S.Pd, MM Zulinto mengapresiasi kesiapan SD Plus IGM yang maksimal sebagai tuan rumah dan lokasi pembukaan kegiatan.

“IGM terus memberikan kemudahan demi kemudahan. Ditambah dengan persiapan yang sangat matang dan lengkap. Atas nama Dinas saya ucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Kita harap, ke depan dapat menghasilkan anak anak hebat di Kecamatan Alang Alang Lebar ini,” kata Zulinto, usai Pembukaan Lomba FLS2N, KOSN, OSN tingkat Kecamatan Alang Alang Lebar tahun 20022 yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Lantai I SD Plus Indo Global Mandiri, Senin (30/5/2022).

Selain untuk memotivasi dan mengasah dalam bidang seni, bagi siswa/i SD Kota Palembang yang berbakat akan dilombakan kembali ke tingkat Provinsi dan Nasional guna untuk mengharumkan nama Kota Palembang.

Ia mengatakan, kegiatan ini juga sekaligus menghapus dahaga setelah dua tahun lamanya hanya bertemu melalui virtual saja. “Laksanakan kompetisi ini dengan baik, jujur, dan objektif. Ini merupakan langkah awal untuk mencari bibit bibit unggul terbaik di usia muda dan memiliki karakter,” ujarnya.

Sementara, Ketua Yayasan IGM, M Fadhiel Alie, B.I.T, M.T.I mengatakan, FLS2N, KOSN dan OSN ini merupakan suatu hal yang positif untuk anak anak karena ini bisa sebagai hal untuk mengasah siswa berkompetisi secara sehat, dan bisa juga memacu karakter dan kemampuan di masa depan.

“Memang masih dini, tapi mulai dari saat inilah harus kita persiapkan. Selamat berkompetisi,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed