by

PKL Universitas IGM Rampung, Mahasiswa Berikan Saran dan Perbaikan kepada Sekolah

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris telah merampungkan pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (PKL) selama dua bulan di sekolah yang ditunjuk.

Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas IGM, Badriyah Ulfah, S.Pd, M.Pd mengatakan, usai PKL tersebut, mereka harus memberikan laporan terkait pengalaman kerja mereka di SD Plus IGM, SMP LTI IGM dan SMA LTI IGM.

Selama PKL, kata dia, mahasiswa mempelajari manajemen sekolah, operasional sekolah, perpustakaan, laboratorium dan administrasi sekolah. Ini merupakan langkah awal sebelum mereka benar benar terjun ke dunia kerja yang sesungguhnya nanti.

“Di kampus, mereka kembali diuji untuk mempertanggung jawabkan laporan PKL mereka di hadapan dosen, terkait apa saja yang mereka dapatkan dan lakukan. Termasuk memberikan saran dan solusi atas temuan permasalahan yang mereka temui selama PKL,” ujar Badriyah kepada IGMTVnews.com, Kamis (2/6/2022).

Ia mencontohkan sejumlah temuan yang didapat seperti permasalahan tata usaha terkait data dapodik siswa dan guru; serta permasalahan di perpustakaan terkait data buku yang tidak sengaja terangkap dua. “Mahasiswa memberikan saran dan terlibat dalam melakukan perbaikan agar lebih baik dalam operasionalnya,” tegas dia.

Dengan mengikuti PKL ini, lanjutnya mahasiswa dapat merasakan atmosfer dunia kerja sebelum nantinya mereka menyelesaikan studinya di kampus.

“Ini juga sebagai bentuk masukan sumbang saran dari Universitas Indo Global Mandiri kepada sekolah sekolah tersebut,” katanya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed