by

TK Indo Global Mandiri Lepas 42 Siswanya ke Jenjang yang Lebih Tinggi

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Deretan alumni keluarga besar Indo Global Mandiri (IGM) kembali bertambah besar.

Kali ini, Taman Kanak – Kanak (TK) IGM melepas sebanyak 42 siswa dari angkatan ke VII Tahun Ajaran 2021/2022 yang dipusatkan di Aula Graha Indo Global Mandiri, Kampus Burlian, Selasa, (15/6/2022).

Orang tua siswa dan guru tampak antusias mengikuti pelaksanaan pelepasan siswa untuk kembali mereka melanjutkan jenjang pendidikannya yang lebih tinggi. Layaknya kelulusan, meski masih berusia dini, siswa TK pun tetap mengenakan toga wisuda.

Kepala TK IGM, Novia Ninda, S.Pd mengapresiasi atas kerjakeras seluruh guru – guru TK IGM serta kepercayaan dan amanah orang tua siswa yang telah diberikan kepada TK IGM untuk mengasah dan menumbuhkembangkan pendidikan anak – anaknya.

Terlebih, selama dua tahun belakang, proses belajar mengajar di TK IGM terhambat karena Pandemi COVID-19 yang mengharuskan anak anak untuk belajar secara daring di rumah mereka.

“TK IGM bukan hanya berpusat pada keaksaraan, baik itu membaca maupun menghitung. Tapi juga kita terus memberikan pendidikan karakter, sosial, mengontrol emosional, agama, bahasa, kognitif dan kreativitas anak anak, ini yang kami kembangkan dalam metode pendidikan saat ini,” katanya saat memberikan sambutan.

Dengan kelulusan siswa TK ini, ia berharap agar orang tua dan guru tetap menjaga tali silaturahmi meski nantinya tidak bersama sama lagi di lingkungan IGM. “Kejar cita citanya lebih tinggi, dan jangan pernah lupakan jasa guru dan orang tua hingga akhir masa kelak,” tegas dia.

Sementara, Pengawas TK Kecamatan Alang Alang Lebar, H Justeri, S.Pd, M.Si menilai jika keberadaan TK IGM memberikan warna baru dalam dunia pendidikan di Sumatera Selatan. Terlebih dengan struktur kepemimpinan yang baik, sumber daya manusia di IGM sangat bagus. “Kita siap untuk bersama sama berkembang dan memajukan dunia pendidikan,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed