by

BKABK Universitas IGM Gagas Webinar Trik Jitu Membuat CV dan Menjawab Interview Kerja untuk Fresh Graduate

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Gebrakan anyar terus dilakukan Biro Kemahasiswaan Alumni dan Bursa Kerja (BKABK) Universitas Indo Global Mandiri. Sebuah Webinar Bursa Kerja Universitas IGM bertajuk Trik Jitu Membuat CV dan Menjawab Interview Kerja untuk Fresh Graduate menjadi salah satu upaya agar lulusan IGM berkualitas dan mengisi serta membuka lapangan kerja di masa mendatang.

Sejumlah narasumber berkompeten pun dihadirkan antara lain Pande Putu Tara Anggita (Career and Education Content Creator) serta A Eva Fatmawati (recruiter and career content creator) dalam laman zoom meeting, Kamis (14/7/2022).

Kabag Alumni dan Bursa Kerja Universitas IGM, Abdul Kholik S.Kom., M.Cs mengatakan, kegiatan webinar ini adalah bentuk dukungan untuk lulusan Universitas IGM dalam rangka meningkatkan kompetensi diri. Tema yang dibahas dalam webinar kali ini sangat menarik dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan untuk calon Alumni dan mahasiswa Universitas IGM.

“Harapannya calon lulusan Universitas IGM mampu menerapkan teknik atau trik membuat CV dan cara menghadapi interview yang benar sehingga lulusan Universitas IGM mampu bersaing dengan lulusan kampus-kampus besar lainnya,” ujar dia kepada IGMTVnews.com.

Menurutnya, narasumber memberikan tips dan trik bagaimana membuat CV yang dilihat dari sisi seorang HRD perusahaan, hal yang harus dihindari dan yang boleh ditulis saat pembuatan CV.

“Bagaimana cara membuat CV harus mudah dibaca, menarik, interkatif, membuat mereka lebih percaya diri lulus seleksi tahap awal dari CV template, layout, konten,” kata dia.

Selain itu, lanjutnya, dalam pemaparan tersebut, juga tips dan trik bagaimana cara menjawab interview saat online maupun offline. Sebelum melamar pekerjaan calon lulusan diwajibkan mengetahui tentang perusahaan yang akan apply, memberikan tips dan trik unt mengetahui kelebihan dan kekurangan diri bagaimana cara menjawab pertanyaan dari HRD, mengajarkan unit lebih disiplin saat interview, memperhatikan penampilan, membuat personal branding melalui media sosial agar mempermudah perusahaan lebih mengenal potensi diri pelamar.

“Kita ingin mahasiswa benar benar siap menghadapi dunia kerja, biar mereka bisa mengetahui apa kelebihan para alumni/mahasiswa, ini bisa dilakukan bahkan sebelum mereka lulus kuliah sehingga saat lulus kuliah mereka sudah tidak bingung mau melamar pekerjaan,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed