by

LPM Universitas IGM Roeang Suara : Ajak Mahasiswa Bersuara dengan Semangat Jurnalisme Kampus

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Roeang Suara Universitas Indo Global Mandiri (IGM) akhirnya dikukuhkan pada 31 Agustus lalu.

Keberadaan LPM ini diharap menjadi wadah mahasiswa untuk mengembangkan diri dalam bidang jurnalistik, tidak hanya di dalam lingkungan kampus juga di luar kampus.

Pimpinan Umum LPM Roeang Suara, Yunarsi Romaniah menegaskan, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Roeang Suara ini memulai langkah awal pengenalan bagi mahasiswa yang ingin memperdalam ilmu mengenai dunia jurnalistik, mempelajari dan memahami karakter dan potensi yang dimiliki oleh anggota.

Menurutnya, Roeang Suara dibentuk guna untuk menjadi wadah dan ruang bagi mahasiswa untuk menyalurkan kemampuannya di bidang jurnalistik, menjadi media yang membantu untuk menyebarkan informasi dan menyuarakan sesuatu dari sudut pandang sebagai mahasiwa yangg sering luput dari penglihatan.

“Tentu saja, seluruh redaksi LPM dapat terjun langsung bersama mahasiswa sehingga dapat memberikan bukti nyata dalam menyuarakan suara mahasiswa itu sendiri,” katanya kepada IGMTVnews.com, Kamis (15/9/2022).

Selain menjadi salah satu cara untuk mengenalkan Universitas Indo Global Mandiri di mata nasional,LPM akan bergabung dengan Forum Komunikasi Pers Mahasiswa Sumsel. “Indonesia harus tahu, jika Universitas Indo Global Mandiri (IGM) adalah kampus terbaik. Kita siap membawa nama baik itu ke luar kampus sebagai delegasi,” tegasnya.

Dengan dikukuhnya LPM ini, lanjutnya dapat menjalin komunikasi dan kerja sama pada kedua poros besar jurnalistik di sumsel, dan menjadi bukti nyata dalam menyuarakan aktivitas mahasiswa di kampus

Hingga saat ini, total anggota LPM mencapai 50 orang yang keseluruhannya mahasiswa Universitas IGM.

Ia berharap, organisasi yang dibangun sejak awal ini dapat menjunjung sikap gotong royong yg didasari jiwa kebersamaan, dan akan terus belajar dari berbagai pihak yang kompeten di bidangnya serta semangat jurnalisme. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed