by

Sharing Session, Parenting Islami Membesarkan Anak Harus Efektifkan Komunikasi dan Full Time

IGMTVnews.com, PALEMBANG —— Wakil Rektor III Universitas Indo Global Mandiri (IGM) Prof Erry Yulian T Adesta, Ph.D juga membagikan pengalaman dan nasehatnya di hadapan ratusan peserta Sharing Session Bersama Ustaz Hanan Attaki, LC, Senin (5/9 /2022) kemarin.

Menurutnya, membesarkan seorang anak, terlebih dirinya bersama istri memiliki tiga orang anak laki laki, tidak bisa dilakukan secara part time, melainkan fokus dan fulltime.

Selain itu, perbanyaklah komunikasi antar sesama keluarga. “Ini penting. Sebab, dengan berkomunikasi, bisa menjadi saringan awal dan pengaruh dari media media luar.

Selain itu, lanjutnya, dengan meningkatkan kualitas komunikasi juga dapat merebut hati mereka, sehingga nasihat orangtua dapat lebih efektif dan maksimal diterima oleh anak anak.

“Manfaatkan meja makan atau kegiatan makan bersama sebagai tempat untuk berdiskusi. Jangan mainkan gadget, ataupun lainnya. Maksimalkan quality time untuk berkomunikasi, ” jelasnya saat memberikan kata sambutan.

Ia menambahkan, hal ini pulalah nantinya, anak akan benar benar hormat kepada orang tua. Ia mencontohkan dirinya yang kembali ke Indonesia, dan pulang ke rumah untuk mendampingi sang ibunda yang sudah mulai uzur. “Siklus ini yang mulai saya jalani. Berikan perhatian lebih ke orang tua,” katanya.

Dengan kegiatan Sharing Session ini, lanjutmya, atas nama pribadi dan Yayasan Indo Global Mandiri, ia berpesan kepada seluruh peserta untuk benar benar menyimak, mendengar dan menerapkan tausyiah yang disampaikan oleh Ustaz Hanan Attaki.

“Banyak ilmu bermanfaat yang bisa kita serap dari beliau sebagai guru,” harapnya.

Seperti diketahui, Sekolah yang berada di ruang lingkup Yayasan Indo Global Mandiri (IGM) berkerjasama dengan Yayasan Amal Zakat Nasional, Yakesma Sumsel menggagas Sharing Session bersama Ustaz Hanan Attaki, LC bertajuk Parenting Islami di Graha IGM, Senin (5/9/2022).(andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed