by

Pemkab Muba Gandeng Telkom Bangun Smart Regency, Begini Kata Warek II Universitas IGM

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin berkomitmen untuk membangun daerah cerdas berbasis teknologi informasi atau berkonsep smart regency. Sehingga, aktivitas digital warga di Bumi Serasan Sekate dijamin lebih mudah dalam genggaman.

Komitmen itu pun diwujudkan dalam kerja sama dengan pihak PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) yang tertuang dalam nota kesepahaman (MoU) di Hotel Harper Palembang, pada Senin (14/11) lalu.

Kerja sama itu menyangkut pembangunan jaringan fiber optik di 15 kecamatan yang ada di Musi Banyuasin.

Pj Bupati Muba Apriyadi menyatakan, kerjasama di antara keduanya merupakan langkah yang sangat tepat, dengan adanya kerja sama ini nantinya bisa membantu daerah dalam mengembangkan sektor ekonomi berbasis digital.

Wakil Rektor II John Roni Coyanda, S.Kom, M.Si juga memberikan komentarnya mengenai terbukanya akses telekomunikasi di Kabupaten Musi Banyuasin. Menurutnya, upaya kerjasama untuk mempermudah akses tersebut sudah selayaknya dilakukan.

“Ini mempermudah masyarakat setempat. Jadi sudah seharusnya memang seperti itu,” katanya.

Tak hanya itu, Pemkab juga harus memnfasilitasi untuk penyediaan alat komunikasi berikut sarana penunjangnya. “Jika akses telekomunikasi lancar, maka biaya ekonomi bisa diturunkan secara signifikan sehingga bisa meningkatkan roda perekonomian di daerah tersebut,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed