by

Prodi Ilmu Pemerintahan Universitas Indo Global Mandiri Sampaikan Aspirasi ke Legislator

IGMTVnews.com, PALEMBANG —— Mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintah Universitas Indo Global Mandiri (IGM) kian ambil bagian untuk melakukan kontrol terhadap kebijakan kebijakan khususnya bidang pendidikan yang dilakukan oleh pemerintahan.

Sebuah aspirasi dilayangkan ke DPRD Provinsi Sumatera Selatan agar wakil rakyat tersebut melakukan monitoring terhadap jalannya roda pemerintahan di Sumsel.

Dosen Ilmu Pemerintahan Universitas Indo Global Mandiri, M. Quranul Karim, S.IP.,M.Si mengatakan, keberadaan Universitas IGM yang menjadi unsur perguruan tinggi memiliki kewajiban turut berkonstribusi pada pembangunan, melalui pemetaan masalah dan penyampaian aspirasi publik.

“Aspirasi ini kita tampung dalam forum diskusi terbuka dengan mengajak mahasiswa dan pelajar se-kota Palembang. Kemudian kita lanjutkan dengan survei kepada 300 orang untuk mendengarkan apa yang menjadi aspirasinya,” kata dia kepada IGMTVnews.com, Kamis (08/12/2022).

Menurut Karim, dalam aspirasi tersebut tertuang sejumlah poin penting terutama di bidang pendidikan. Antara lain, program sekolah gratis dari jenjang SD hingga SMA/SMK khususnya sekolah swasta; beasiswa serta memperluas lapangan kerja yang aksesnya terintegrasi dengan sekolah dan perguruan tinggi. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed