by

Mahasiswa STEBIS IGM Terima Beasiswa Kewirausahaan PTKI TA 2022

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Kiprah prestasi mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM) di tingkat nasional kian terukir.

Dina Rahma Febriana, mahasiswa Semester III Program Studi Ekonomi Syariah berhasil masuk dan menerima beasiswa kewirausahaan mahasiswa tingkat nasional 2022 yang digagas oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam.

Dina berhasil mengungguli ribuan peserta dari lembaga tinggi se-Indonesia setelah sebelumnya mengikuti Pelatihan Kewirausahaan Mahasiswa (PKM) PTKI TA 2022 Direktorat Diktis Ditjen Pendis Kementrian Agama Republik Indonesia pada 13 Juli – 15 Juli lalu. Dalam pelatihan ini, dilakukan dengan cara sistem tatap muka (luring) untuk 37 peserta dan sistem secara online (daring) untuk 1000 peserta.

“Hasilnya, dipilih 50 mahasiswa terbaik se-Indonesia, dan STEBIS IGM salah satunya,” kata Ketua STEBIS IGM, H Chandra Satria, SE, M.Si kepada IGMTVnews.com, Selasa (6/12/2022).

Menurut Chandra, dalam pelatihan tersebut, peserta diharap mampu memahami pentingnya Kewirausahaan bagi generasi muda; memahami cara berwirausaha dengan baik dan mampu bersaing secara kompeten ; Mengembangkan kemampuan berwirausaha dalam upayah pengembangan kewirausahaan di kalangan mahasiswa,

“Selain itu juga mengembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam mewujudkan transformasi digital ekonomi, memanfaatkan marketplace, mengelola produk dan operasional usaha, mengelola digital marketing serta mengelola keuangan usaha,” kata Dosen Pembimbing mata kuliah Entrepreneurship ini.

Dengan keberhasilan Dina tersebut, ia berharap mahasiswa lain dapat mengikuti jejak serupa dengan membawa nama baik almamater STEBIS IGM. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed