by

Jelang KKN ke VII, 181 Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas IGM Terima Pembekalan

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Sebanyak 181 mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Indo Global Mandiri (IGM) menerima pembekalan jelang pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke VII, di Aula Lantai III Kampus Sudirman, Palembang, Senin (26/6/2023).

Dalam pembekalan tersebut, selain dihadiri mahasiswa dan dosen, juga diikuti oleh pemerintahan Kecamatan Lembak, Kabupaten Muaraenim.

Dekan Fakultas Ekonomi UIGM Endah Dewi Purnamasari, S.E., M.M mengatakan, mahasiswa ini nantinya akan terjun ke 10 desa yang ada di kecamatan tersebut.

Menurut Endah, Universitas Indo Global Mandiri telah memasuki tahun ke tiga untuk melaksanakan KKN ini dan tahun ke dua di kecamatan Lembak.

“Kita sengaja memilih Kecamatan Lembak ini lantara banyaknya potensi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan sektor pariwisata yang bisa dioptimalisasi untuk dikembangkan dalam rangka meningkatkan perekonomian desa,” katanya kepada IGMTVnews.com.

Ia berharap, selama pelaksanaan KKN nantinya, mahasiswa dapat lebih menggali potensi desa dan melaksanakan program-program yang sebelumnya telah disusun oleh mahasiswa bersama dengan pemerintahan desa dan DPL sesuai dengan tema di setiap desa.

“Selama pelaksanaan KKN, kita imbau kepada seluruh mahasiswa Universitas IGM untuk selalu menjaga sikap dan nama baik kampus serta almater IGM,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed