by

Universitas IGM Fasilitasi Pelaksanaan Try Out Uji Kompetensi Mandiri Vokasi Gizi

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Kiprah Universitas Indo Global Mandiri (IGM) untuk terlibat dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dalam dunia pendidikan patut diacungi jempol.

Universitas IGM kembali menjadi fasilitator untuk pelaksanaan try out uji kompetensi mandiri vokasi gizi AIPVOGI – PERSAGI mahasiswa Program Studi Diploma III Gizi dan Sarjana Terapan Gizi dan Dietika Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Palembang, Sabtu (24/6/2023).

Menurut Pengawas Pusat Try Out Kemenkes RI, Afriana Siregar, S.Gz, m. Biomed mengatakan, ujian ini digelar serentak di seluruh Indonesi, dan Palembang menjadi salah satu lokasi try out ini dilakukan sebagai salah satu syarat sebelum dilakukannya ujian kompetensi yang sebenarnya bagi calon tenaga ahli gizi sebelum melalui tahapan yudisium.

“Hasil dari try out ini nantinya akan berbentuk sertifikat yang nantinya akan disertakan dengan ijazah mereka,” kata Afriana saat ditemui IGMTVnews.com, di Lantai 5 Gedung C Universitas IGM.

Ia menjelaskan, untuk peserta try out sendiri berjumlah 107 mahasiswa dari Program Studi DIII, DIV dan Kelas Ahli Jenjang. Hasil dari try out ini memiliki nilai bobot sebesar 40% dari penilai mereka jelang kelulusan.

“Saya berikan apresiasi yang mendalam bagi Universitas IGM yang membantu terselenggaranya try out ini,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed