by

Tim “Pengen Buat Film” DKV Universitas IGM Sabet Penghargaan Naskah Terbaik di iForte Film Festival Palembang

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Indo Global Mandiri (IGM) menorehkan prestasi dalam bidang multimedia tingkat Kota Palembang.

Tergabung dalam tim “Pengen Buat Film”, mahasiswa IGM berhasil meraih penghargaan Naskah Terbaik dalam Film Sedolor dalam iForte Film Festival Palembang.

Dekan FIPB Universitas IGM, Aji Windu Viatra , S.Sn, M.Sn mengapresiasi atas raihan yang didapat tim Pengen Buat Film tersebut. Menurutnya, konsep Film Sedolor tersebut mengangkat budaya lokal palembang yang selalu mengutamakan musyawarah untuk mufakat dalam setiap penyelesaian masalah.

“Permasalahannya itu, diberikan bumbu bumbu dalam skenario. Tema yang diangkat merupakan aktivitas yang kerap kita lakukan sehari hari, dan langsung mengena ke hati masyarakat,” kata Aji saat dibincangi IGMTVnews.com, Jumat (23/6/2023).

Menurut Aji, proses pengambilan video dan gambar dilakukan selama dua bulan sebelum akhirnya dipublikasikan di laman youtube untuk diikut sertakan dalam iForte Film Festival Palembang ini.

Untuk diketahui, iForte Film Festival Palembang adalah event kompetisi film pendek yang dilaksanakan oleh PT. iForte Solusi Infotek berkolaborasi dengan Komunitas Layar Taman untuk merayakan semangat kreativitas para sineas muda khususnya di Kota Palembang. Event ini akan memberikan kesempatan dan wadah para pelajar untuk dapat mengembangkan ide-ide kreatif dalam bentuk karya seni film.

Untuk para pemenang iForte FIlm Festival Palembang Mahasiswa/Umum Juara 1 When Delia Lost Her Camelia – Shock Film ; Juara 2: Setelah Kita Menangis – Musi Kreatif ; Juara 3 Bangunin Sahur – Selontok Fish.

Sedangkan untuk Penyutradaraan Terbaik diraih When Delia Lost Her Camelia – Shock Film; Naskah Terbaik: Sedolor – Pengen Buat Film; Sinematografi Terbaik: Dak Kelemak’an – Run&Gun Production dan Film Terfavorit Entah Cinto Entah Idak – IRIS PICTURE. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed