by

Dosen Jangan Takut Untuk Riset dan Tulis Publikasi Karya Ilmiah

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indo Global Mandiri (IGM) menggagas seminar Tips dan Trik Penulisan serta Publikasi Karya Ilmiah di Jurnal /Confrence Internasional bereputasi.

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Sekretaris Jenderal APTIKOM Pusat, Husni Teja Sukmana, ST, M.Sc, Ph.D yang diikuti dosen dosen Universitas IGM dari berbagai program studi, Senin (20/2/2023).

Menurut Husni, setiap dosen atau akademisi harus memiliki niat yang utuh sebelum memulai sebuah tulisan jurnal. Selain itu, selalu luang waktu untuk melakukan riset dan menulis.

“Perbanyak aktivitas penelitian, selalu siapkan waktu untuk menulis. Ini akan menjadi pengalaman berharga untuk menulis sebuah jurnal yang bereputasi,” kata Husni berbagi tips dan trik.

Selain itu, lanjutnya, jangan pernah ragu dan takut untuk ditolak. “Itu hal yang biasa,” tegas dia.

Ia juga mengatakan, untuk membuat sebuah tulisan jangan masuk ke bidang ilmu, melainkan ke minat seseorang yang akan menuju kemana. “Risetnya tentang interest. Jadi jangan masuk ke bidang ilmu. Ketertarikan anda mau kemana, itu dulu,” katanya.

Sementara, Wakil Rektor III Universitas IGM, Prof Erry Yulian T Adesta, Ph.D mengapresiasi diadakannya seminar ini. Ia berharap seluruh dosen yang ada di lingkungan Universitas IGM untuk menyimak serta mengaplikasikan ilmu yang telah dibagikan.

“Kita beruntung bisa sharing dengan akademisi yang sudah berpengalaman yang siap membagikan ilmunya kepada kita sebagai dosen,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed