by

SAMBAL SMA LTI – SD Plus IGM : Ajarkan Edukasi melalui Cerita Dongeng

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Tim Literasi Sekolah SMA LTI IGM Palembang, bekerjasama dengan SD PLUS IGM Palembang mengadakan kegiatan SmAlti Mendongeng Bareng Anak Literasi (SAMBAL).

Kemeriahan kegiatan ini terpancar dari siswa yang masih berstatus sebagai “kakak-adik” di lingkungan Yayasan IGM ini.

Serangkaian kegiatan digelar mulai dari menyanyi dan mewarnai. Kepala SMA LTI IGM, H Hadi Wijaya, S.Pd mengatakan, siswa – siswi SMA LTI menyuguhkan penampilan dongeng yang dibawakan oleh Kak Sasa, Kak Nana dan Kak Kei .

“Dongeng merupakan media terbaik bagi anak-anak kita untuk diterapkan nilai moralnya di kehidupan sehari hari,” kata Hadi Wijaya, kepada IGMTVnews.com.

Menurutnya, kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi kepada seluruh anak-anak yang mengikuti kegiatan melalui kegiatan mendongeng. sehingga mudah untuk diingat dan di praktikkan dalam kegiatan keseharian.

Sedangkan untuk Tim Literasi sendiri , kegiatan ini dapat menambah pengalaman siswa siswi SMA dan melatih public speaking siswa terhadap masyarakat diluar sekolah.

“Kita sangat apresiasi tim literasi ini yang mampu menciptakan kemeriahan kepada anak anak kita di bangku SD Plus IGM ini,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed