by

Seminar We Talk Vol 1 : One Waste One Love, Jadi Pahlawan Bagi Diri Sendiri

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Universitas Indo Global Mandiri (IGM) menggagas seminar terkait lingkungan hidup.

Banyaknya sampah yang ada di Bumi menjadi fokus diskusi menarik dalam kegiatan tersebut. Seminar bertajuk We Talk Vo1 : One Waste One Love, Be A Hero for One Earth ini mengajak mahasiswa untuk ikut dalam pengelolaan sampah sehingga memiliki nilai jual setelah didaur ulang.

Melalui sebuah start up Welove, pengelolaan sampah yang lebih difokuskan pada sampah kemasan skincare. Start up ini membantu menyelesaikan permasalahan sampah kemasan habis pakai dari konsumen skincare dan membantu produsen skincare dalam memberikan tanggung jawab lingkungan atas nama kemasan produk yang dihasilkan.

Wakil Rektor III Bidang Perencanaan dan Kerjasama Universitas Indo Global Mandiri (IGM), Prof Erry Yulian T Adesta, Ph.D menegaskan, seminar ini memberikan dampak yang luar biasa bagi siapa saja yang mengikutinya, khususnya mahasiswa Universitas IGM.

“Permasalahan sampah ini bisa diatasi jika masing masing dari kita memiliki tingkat kesadaran yang tinggi. Indonesia penghasil sampah kedua terbesar setelah Tiongkok. Ini yang harus kita benahi,” kata Erry di sela sela seminar, Rabu (22/2/2023).

Dengan start up yang ada, lanjut Erry, tentunya Universitas IGM bisa menjadi sebuah role model bagi siapapun. “Setiap dari kita bisa menjadi contoh untuk penanggulangan sampah. Mudah-mudahan program ini bisa membawa dampak bagi masyarakat luas dan target Palembang bebas sampah bisa terealisasi,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed