by

BKABK Universitas IGM Gagas Seminar Proses Seleksi Kerja Untuk Fresh Graduate

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Gebrakan anyar terus dilakukan Biro Kemahasiswaan Alumni dan Bursa Kerja (BKABK) Universitas Indo Global Mandiri.

Seminar proses seleksi kerja untuk fresh graduate (CV, interview, FGD) serta bagaimana agar Fresh Graduate memberikan kemampuan yang maksimal agar dapat mengisi dan menciptakan peluang kerja di masa mendatang.

Sejumlah narasumber berkompeten pun dihadirkan antara lain Founder @careerclass_id, Alia Noor Anoviar yang dipandu oleh Bujang Gadis Kampus Universitas IGM, Allya yang difokuskan di Aula Lantai III Kampus Sudirman Palembang.

Kepala Biro Kemahasiswaan Alumni dan Bursa Kerja Universitas Indo Global Mandiri, Dr Fauziah Afriyani, S.Pd.,M.Si mengatakan, kegiatan seminar ini adalah bentuk dukungan untuk lulusan Universitas IGM dalam rangka meningkatkan kompetensi diri. Tema yang dibahas dalam webinar kali ini sangat menarik dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan untuk calon Alumni dan mahasiswa Universitas IGM.

Harapannya calon lulusan Universitas IGM mampu menerapkan teknik atau trik untuk menghadapi tantangan dan memenangkan persaingan di era modern ini. Sehingga lulusan Universitas IGM mampu bersaing dengan lulusan kampus-kampus besar lainnya,” ujar dia kepada IGMTVnews.com.

Menurutnya, mahasiswa Universitas IGM harus benar benar siap menghadapi dunia kerja, biar mereka bisa mengetahui apa kelebihan para alumni/mahasiswa.

“Ini bisa dilakukan bahkan sebelum mereka lulus kuliah sehingga saat lulus kuliah mereka sudah tidak bingung mau melamar pekerjaan,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed