by

1.000 Calon Mahasiswa Ikuti UTBK 2023 di Universitas IGM, Begini Tahapan dan Persiapannya

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Indo Global Mandiri (IGM) memasuki hari ke-tiga, Rabu (10/5/2023).

Hingga saat ini, proses pelaksanaan UTBK berjalan lancar dan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Setidaknya, hingga hari kelima mendatang, Universitas Indo Global Mandiri (IGM) menyambut 1.000 peserta calon mahasiswa untuk mengikuti UTBK ini.

Wakil Rektor II Universitas IGM, John Rony Coyanda, S.Kom, M.Si menegaskan jika Universitas IGM akan siap menjadi tuan rumah UTBK ini hingga hari terakhir, Jumat (12/5/2023) mendatang. Untuk itu, agar pelaksanaan maksimal, pihaknya telah menyiapkan sejumlah tahapan sebelum peserta masuk ke dalam ruangan.

Mereka, lanjutnya, sebelum masuk ke ruangan ujian yang terletak di Lantai VI Gedung C Universitas IGM, mereka harus “singgah” terlebih dahulu ke ruang tunggu ujian di Lantai V untuk mengikuti pemeriksaan kelengkapan serta sterilisasi.

“Kemudian, setibanya mereka di ruang ujian, panitia UTBK Universitas IGM akan melakukan pemeriksaan identitas/dokumen masing masing peserta. Verifikasi penting kita lakukan untuk meminimalisir tindak kecurangan selama pelaksanana ujian berlangsung,” katanya.

Sementara, Yahya (67) salah seorang orang tua peserta, berharap agar anaknya dapat lulus ujian dan diterima di perguruan tinggi yang diminatinya. Ia sendiri sengaja mendampingi anaknya untuk memberikan dukungan. “Saya datang dari Banyuasin. Dari subuh sudah ke kampus Universitas IGM ini,” katanya saat ditemui IGMTVnews.com di basement Gedung C Kampus Sudirman. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed