by

Impact Rankings, Universitas Indo Global Mandiri Pastikan Perbanyak Riset dan Evaluasi SDGs

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Masuknya Universitas Indo Global Mandiri (IGM) sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia bahkan dunia membawa angin segar dalam dunia pendidikan.

Penilaian yang ditorehkan dalam tabel kinerja global yang menilai universitas berdasarkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) PBB membuktikan jika universitas yang dinakhodai oleh Dr H Marzuki Alie ini berkualitas dan layak diperhitungkan.

Dalam Impact Rangkings tersebut, Universitas IGM, meraih peringkat 7 tingkat nasional untuk kategori perguruan tinggi swasta (PTS) dan peringkat pertama di Sumatera Bagian Selatan. Wakil Rektor III Universitas Indo Global Mandiri, Prof Erry Yulian T Adesta, Ph.D menilai jika Impact Rangkings merupakan salah satu upaya agar Universitas IGM masuk dalam radar internasional.

“Ke depannya, SDGs ini akan menjadi pedoman kita untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di kampus kita,” tegas Erry saat ditemui IGMTVnews.com.

Meski saat ini peringkat yang didapat Universitas IGM cukup baik, tapi Universitas IGM akan terus melakukan evaluasi. Terlebih, lanjutnya, penilaian Impact Rangkings ini dilakukan berdasarkan sejumlah indikator penelitian, tata layanan, penjangkauan, dan pengajaran dalam mendukung 17 SDGs.

Meliputi, No Poverty, Zero Hunger, Good Health and Well-Being, Quality Education, Gender Equality, Clean Water and Sanitation, Affordable and Clean Energy, Decent Work and Economic Growth, Industry innovation and infrastructure, Reduced Inequalities, Sustainable Cities and Communities, Responsible Consumption and Production, Climate Action, . Life Below Water, Life on Land , Peace, Justice, and Strong Institutions, Partnerships for The Goals.

“Kita akan memperbanyak riset yang akan kita petakan dengan SDGs ini. Terbaru, ada 8 dosen kita yang juga kembali berhasil mendapatkan program Pendanaan Program Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM)Kemdikbudristek 2023. Ini good sign bagi Universitas IGM tentunya,” katanya.

Tak hanya itu, jika ada indikator yang dinilai belum maksimal, bukan tidak mungkin, Universitas IGM akan mencoba untuk memaksimalkan indikator lain agar raihan Impact Rangkings pada 2024 mendatang akan meningkat. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed