by

Peringatan 1 Juni, Pegang Teguh Falsafah Pancasila Dimulai dari Lingkungan Kampus

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Universitas Indo Global Mandiri (IGM) menggelar upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni yang dipusatkan halaman Kampus B Sudirman, Kamis (1/6) lalu. Seluruh keluarga besar jajaran dosen dan karyawan Universitas serta Yayasan IGM mengikuti prosesi upacara tersebut dengan khidmat.

Rektor Universitas Indo Global Mandiri (IGM) Dr H Marzuki Alie menyebut jika kampus yang berjuluk Your Succes its Our Commitment ini, merasa wajib untuk berkontribusi dalam peringatan hari lahirnya falsafah Pancasila ini.

“Saat ini, banyak kegiatan masyarakat Indonesia yang masih belum mencerminkan nilai nilai pancasila, masih banyak pula yang intoleran satu sama lain,” kata dia di hadapan peserta upacara.

Untuk itu, lanjutnya, sebagai lembaga pendidikan, Universitas IGM perlu terlibat dalam menjaga ketentraman di tengah masyarakat. “Kita boleh beda pendapat, karena Indonesia negara Demokrasi, tapi untuk urusan falsafah negara, kita harus satu suara, yakni Pancasila,” tegas dia.

Dengan keberagaman Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di lingkungan keluarga besar IGM, ia berharap untuk bisa menepis setiap perbedaan dan kepentingan yang ada.

“Jangan sampai ada sikap sikap sikap demikian di kampus kita. Kita harus menjadi contoh masyarakat lain, mulai dari lingkungan di kampus kita sendiri,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed