by

Sosialisasi LPDP Business Competition, Ajak Lulusan Universitas IGM Bergerak Kian Kembangkan Pendidikan dan Ambil Peluang

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Universitas Indo Global Mandiri (IGM) bekerjasama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) menggagas sosialisasi LPDP Business Competition yang dipusatkan di Graha IGM, Kampus Burlian, Senin (4/5/2023).

Direktur Beasiswa LPDP Ir Dwi Larso, M.SIE, P.Hd mengajak kepada seluruh mahasiswa, dosen maupun masyarakat umum yang mengikuti sosialisasi ini untuk memanfaatkan sejumlah peluang yang disediakan oleh LPDP tersebut.

Banyaknya peluang beasiswa pendidikan dan usaha, bisa menjadi langkah awal menuju pijakan yang lebih tinggi.

“Saya optimistis jika Unviersitas IGM ini dapat menjadi kampus terbaik di Indonesia, apalagi secara perlahan tapi pasti, lembaga tinggi ini menjelma sebagai kampus yang patut diperhitungkan,” ujar dia di hadapan ratusan peserta sosialisasi.

Menurutnya, LPDP sendiri setiap tahun terus memberikan beasiswa hingga 15 ribu penerima beasiswa untuk setiap strata baik satu, S2 maupun strata III. “Saat ini dana abadi kita mencapai total Rp135 triliun. Untuk itu, dengan kemajuan teknologi, dunia pendidikan juga mempermudah masyarakat yang berada di daerah-daerah untuk mendapatkan peluang beasiswa yang sama,” kata dia.

Rektor Universitas IGM, Dr H Marzuki Alie mengapresiasi kedatangan dan kerjasama antara Universitas IGM dan LPDP untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. “Cita cita saya, Universitas IGM harus menjadi kampus terbaik di Indonesia. Dengan begitu, generasi muda yang ingin menuntut ilmu tidak harus lagi ke luar negeri, sebab di Indonesia pun, kualitas lembaga pendidikan di Indonesia pun tidak kalah mutunya,” kata dia.

Ia juga mengimbau kepada seluruh dosen yang ada di lingkungan Universitas IGM untuk memanfaatkan setiap peluang beasiswa, khususnya LPDP. “Setiap tahun LPDP selalu menyediakan beasiswa, cari informasinya, ikuti siapkan berkas, lengkapi riset dan bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed