by

Courageous Visual 2023, Pamerkan Desain Karya Tingkat Akhir Mahasiswa Desain Komunikasi Visual Universitas IGM

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Indo Global Mandiri menggelar pameran tingkat akhir.

Pameran yang bertajuk Courageous Visual 2023 ini digelar 28 – 29 Juli yang dipusatkan di Lantai M1 Palembang Trade Center. Selain pameran, dalam event ini juga digelar Talkshow, Workshop, Lomba Fotografi dan Live Sketch.

Dekan FIPB, Aji Windu Viatra , S.Sn, M.Sn mengatakan, pameran ini merupakan tugas akhir mahasiswa DKV Universitas IGM. Selain itu, mereka juga akan menambah pengalaman sebelum nantinya terjun ke dunia kerja.

Ia mengatakan, tema Courageous Visual 2023 ini sengaja diangkat agar mahasiswa lebih berani untuk menggali lebih dalam kemampuan mahasiswa untuk berkreasi.

“Kita ingin membangun kepercayaan diri mahasiswa atas hasil karyanya, mengingat selama ini selama ini hanya di internal kampus. Sekarang waktunya bagi mahasiswa untuk berani show pup dan pameran di luar kampus,” kata Aji.

Menurut Aji, setidaknya ada 30 hasil karya mahasiswa tingkat akhir yang akan dipamerkan dan akan dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Perencanaan dan Kerjasama Universitas Indo Global Mandiri (IGM), Prof Erry Yulian T Adesta, Ph.D.

“Pameran ini sebagai sebagai prasyarat lulus sarjana desain. Pascapameran ini, mahasiswa akan mempresentasikan hasil karya mereka. Apa latarbelakangnya, konsepnya apa serta tujuannya seperti apa. Kita melihat seberapa jauh mahasiswa memberikan solusi untuk satu kasus desain yang mereka buat,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed