by

Semangat Tahun Baru Islam 1445H/2023, SD Plus IGM Siap Bentuk Pribadi Yang Berakhlakul Karimah

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Sekolah Dasar (SD) Plus Indo Global Mandiri (IGM) mengajak siswa dan orang tua siswa untuk bersama sama kembali memaknai peringatan tahun baru Islam 1445H/2023 (1 Muharram).

Dalam peringatan tersebut, juga mengundang Pendongeng dari Kampung Dongeng Sumsel Kak Ninuk Sundari. Dengan ditemani boneka yang setia menemani Kak Ninuk dalam berdongeng, keduanya mengajak peserta untuk membayangkan serta berimajinasi menuju masa masa di saat Islam di tanah arab.

Kepala SD Plus Indo Global Mandiri (IGM) Mardiah, S.Pd, M.Pd.SD mengatakan, pihaknya sengaja mengundang pendongeng agar siswa lebih tertarik dan memahami bagaimana sejarah Islam terutama pada era Rasullah SAW.

Ia menegaskan, peringatan 1 Muharram ini anak anak diharap dapat lebih mencintai Nabi SAW. Harapannya supaya anak-anak khususnya, dan para guru umumnya, agar mereka dapat melaksanakan ajaran Nabi SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Anak-anak perlu dikenalkan secara dini terhadap kepribadian Rasulullah SAW agar dapat mengambil pelajaran untuk dijadikan bekal dalam kehidupannya, dengan begitu akan membentuk akhlakul karimah bagi peserta didik itu sendiri,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed