by

MPL SMA LTI IGM, Gali Potensi Diri Siswa Baru yang Kreatif, Unggul, Berprestasi, dan Mengenal Budaya Nusantara

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Sekolah Menengah Atas (SMA) LTI Indo Global Mandiri (IGM) menerima setidaknya 100 siswa baru yang nantinya akan menempuh pendidikan pada tahun ajaran 2023/2024 mendatang.

Dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang digelar di SMA LTI IGM, Kepala SMA LTI IGM, Hadi Wijaya, S.Pd menyebut jika SMA LTI IGM akan mengaplikasikan potensi diri siswa untuk bisa memacu kreativitas, dan unggul serta menorehkan prestasi yang dibarengi dengan budaya nusantara bagi pendidikan sekolah.

Menurut Hadi, pelaksanaan MPLS ini dilaksanakan selama tiga hari sesuai dengan Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan.

“Hingga hari kedua ini, pelaksanaan MPLS berjalan sesuai dengan jadwal yang ada, apalagi siswa – siswi sangat antusias mengikuti tahapa demi tahapan kegiatan yang telah disiapkan panitia,” papar Hadi.

Selama MPLS, lanjutnya, siswa diberikan materi serta arahan umum dari guru yang telah dibagi dalam beberapa sesi dan bidang, mulai dari kesiswaan, humas, sarana dan prasarana, kurikulum, konseling serta keterlibatan anggota OSIS yang menyambut siswa baru ini.

Hadi menyebut, tema besar MPLS tahun ini lebih sengaja ingin menggali potensi siswa siswi baru agar tepat guna dalam penyikapan dan pembentukan karakternya, terutama dalam masa mereka mengenali lingkungan sekolah; kreatifitas, prestasi merupakan penekanan yang harus mereka upayakan sehingga tercipta SDM unggul yang mampu bersaing di jenjang pascaSMA.

“Kenali sekolah yang dipilih dengan segala hal yang dimilikinya, kenali potensi diri, serta berupayalah menjadi yang terbaik karena tak semua memiliki kesempatan untuk bersekolah di SMA LTI IGM,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed