by

MoU Dengan Perpusnas, Universitas Indo Global Mandiri Siap Maksimalkan Sumberdaya Pustaka di Kampus

IGMTVnews.com, PALEMBANG —— Universitas Indo Global Mandiri (IGM) melakukan penandatangan nota  kesepahaman bersama (MoU) bersama Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI.

Penandatangan ini merupakan bagian upaya kerja keras dalam meningkatkan SDM serta kualitas pendidikan sampai ke masyarakat. Peranan Civitas Akademika diharap dapat memegang peranan penting untuk mencerdaskan anak bangsa

Wakil Rektor III Bidang Perencanaan dan Kerjasama Universitas Indo Global Mandiri (IGM), Prof Erry Yulian T Adesta, Ph.D mengatakan, pasca penandatangan nota kesepahaman tersebut, Universitas IGM akan fokus untuk memaksimalkan Program Kerja yang sejalan dengan Perpustakaan Nasional itu secara konkret di Universitas IGM.

“MoU ini dilakukan agar kemitraan kita dengan Perpustakaan Nasional berlaku formal dan resmi,” kata dia kepada IGMTVnews.com.

Tak hanya itu, Universitas IGM akan memanfaatkan secara maksimal sumberdaya pustaka dan informasi di Perpustakaan Nasional untuk kepentingan civitas akademika UIGM.

“Ini peluang kita untuk meningkatkan kualitas perpustakaan Universitas IGM, baik itu referensi buku, sumberdaya manusia, ataupun literasi yang dimiliki Perpustakaan Universitas IGM menjadi sumber referensi terpercaya bagi siapapun,” pungkasnya.

Sebelumnya, Perpustakaan Nasional (Perpusnas) menandatangani naskah kerjasama (MoU) dengan 11 Perguruan tinggi, di Jakarta, Jumat (07/07/2023)

Ke sebelas perguruan tinggi tersebut adalah Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia, Universitas Indo Global Mandiri, Akademi Bakti Kemanusiaan PMI, Politeknik Negeri Bali, Universitas Muhammadiyah Bandung, Institut Agama Islam Yasni Muara Bungo, Universitas Muhammadiyah Makassar, Universitas Nahdatul Ulama Yogyakarta, Institut Teknologi dan Bisnis Indobaru Nasional, STIKES RSPAD Gatot Subroto, dan IAIN Syekh Nurjati Cirebon. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed