by

Kian Mantap, Perpustakaan Universitas IGM Raih Akreditasi B+

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Perpustakaan Universitas Indo Global Mandiri (IGM) menjalani proses assesmen lapangan yang dilakukan langsung oleh assesor Perpustakaan Nasional RI.

Selama proses akreditasi tersebut, Perpustakaan Universitas IGM meraih predikat B+. Hasil ini menunjukkan jika Perpustakaan IGM memiliki sumberdaya serta kebutuhan referensi buku yang sangat baik.

Hasil ini diapresiasi oleh Wakil Rektor III, Prof Erry Yulian T Adesta, Ph.D. Menurutnya, peranan perpustakaan merupakan instrumen penting dalam proses belajar mengajar.

Terlebih Perpustakaan IGM sudah melakukan MoU dengan Perpustakaan Nasional RI sebagai bentuk keseriusan Universitas IGM untuk memberikan pendidikan dan pemenuhan kebutuhan referensi jurnal baik bagi mahasiswa, dosen ataupun masyarakat umum lainnya.

Dengan hasil yang didapat, menurut Erry diharap dapat menstimulasikan mahasiswa dan dosen untuk lebih melek literasi melalui fasilitas yang dimiliki oleh perpustakaan Universitas IGM itu sendiri.

“Target kita ke depannya, semua referensi materi kita dapat terhubung ke perpustakaan nasional (digital library). Jika itu tercapai tentunya mahasiswa dan tenaga pengajar kita akan lebih cinta membaca, serta berdampak pada aktivitas menulis dan dituangkan ke dalam jurnal,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed