by

Universitas IGM – PT Medikaloka Hermina TBK Siap Songsong Masa Depan Kesehatan Indonesia

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Dalam upaya bersama memajukan sektor kesehatan dan pendidikan di Indonesia, Universitas Indo Global Mandiri (IGM) dan PT Medikaloka Hermina menyelenggarakan acara penandatanganan perjanjian MoU dan kerja sama dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

Penandatangan nota kesepahaman tersebut dilakukan langsung oleh, Dr. H. Marzuki Alie, Rektor UIGM dengan dr. Hasmoro, SpAn (KIC), MHA, MM Direktur Utama PT Medikaloka Hermina Tbk di Menara Hermina Jakarta, Jumat, (11/8) kemarin.

Kesepakatan kerjasama ini merupakan komitmen tinggi dalam menciptakan kolaborasi yang berdampak positif bagi dunia kesehatan dan pendidikan di Tanah Air.

Wakil Rektor III Universitas Indo Global Mandiri (IGM), Prof Erry Yulian T Adesta, Ph.D mengatakan, ada beberapa tujuan yang disepakati dalam kolaborasi tersebut, yaitu pelaksanaan tridharma perguruan tinggi, meningkatkan profesionalisme SDM Universitas Indo Global Mandiri dan menjadikan RS Hermina yang ada di Palembang sebagai RS Pendidikan Utama.

“Bisa menjadi transfer knowledge antara satu sama lain, ” kata Prof Erry kepada IGMTVnews.com.

Menurutnya, kerjasama ini merupakan momentum mendukung pemerintah khususnya terkait dengan indeks pembangunan manusia yaitu pendidikan dan kesehatan. “Apresiasi kepada RS Hermina karena memilih Universitas IGM sebagai mitra kerjasama dan memiliki komitmen untuk memajukan kesehatan Indonesia,” kata dia.

Sementara, dr. Hasmoro, SpAn. KIC. MHA. MM., dalam siaran persnya menyatakan, realisasi Indonesia Maju dibutuhkan pendidikan dan kesehatan.

“Hal ini menjadi tujuan besar kita. Universitas sebagai pelaku pendidikan dan rumah sakit sebagai pelaksana kesehatan, ini merupakan kerjasama yang bagus untuk mendukung Indonesia Emas,” katanya.

Kedua institusi percaya bahwa sinergi antara ilmu akademis dan praktek medis yang erat akan memberi dampak nyata bagi perkembangan sektor kesehatan di Indonesia. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed