by

Peringatan 1 Muharram SMA LTI IGM, Momentum Evaluasi, Refleksi dan Semangat Lebih Baik

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Peringatan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1445H/2023 diperingati SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM) dengan sejumlah rangkaian acara.

Diprakarsai oleh Rohis SMA LTI Indo Global Mandiri, peringatan tahun baru Islam ini diharap menjadi penanda hijrahnya Nabi Muhammad SAW, dan terus memanjatkan rasa syukur atas kemerlap nikmat yang diberikan Allah SWT.

Pembina OSIS SMA LTI IGM, Rizki Kurniawan, S.Pd.I mengatakan, dalam peringatan tahun baru Islam tahun ini, SMA LTI IGM mengadakan berbagai kegiatan keagamaan di sekolah, salah satunya tausyiah dan kegiatan Lomba Musabaqah Syaril Quran.

“Sebelumnya para peserta sudah mengikuti audisi dan puncaknya saat peringatan ini,” kata Rizki.

Dengan kegiatan ini, diharap keluarga besar SMA LTI IGM dapat mengambil pelajaran dari kesalahan yang dilakukan di tahun sebelumnya serta kian mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Banyak rangkaian kegiatan yang diikuti, dapat membentuk karakter siswa yang saleh, menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, berakhlak dan ibadah yang baik,” kata dia.

Sementara, Muhammad Nur Toyib, peraih juara pertama lomba tausyiah mengaku senang dan bangga dapat memberikan contoh yang baik kepada adik adik kelasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed