by

Jaga Pola Makan dan Gizi Seimbang Bersama Kampanye Sehat SMP LTI Indo Global Mandiri

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– SMP LTI Indo Global Mandiri (IGM) mengampanyekan gaya hidup sehat dan bergizi remaja kepada seluruh siswa di lingkungan SMP LTI Indo Global Mandiri.

Kampanye ini dilakukan agar warga sekolah dapat terus menjaga pola makan yang sehat dan bergizi seimbang mengingat hal tersebut penting bagi tubuh. Humas SMP LTI IGM, Maulidia, S.Pd mengatakan, kampanye ini diinisiasi oleh Tim Kader Kesehatan Remaja SMP LTI IGM.

Dalam kampanye tersebut, lanjutnya, dilakukan secara bersama-sama dan terus menerus oleh semua pihak mulai dari pemerintah pusat sampai ke pemerintah daerah, para mitra, satuan pendidikan, masyarakat pemangku kepentingan lainnya tentang pentingnya penerapan Sekolah Sehat dengan berfokus pada Sehat Bergizi, Sehat Fisik dan Sehat Imunisasi di satuan pendidikan.

‘Program Isi Piringku merupakan pedoman yang disusun oleh Kementerian Kesehatan mengampanyekan konsumsi makanan yang sesuai dengan pedoman gizi seimbang. Dalam satu piring setiap kali makan, setengah piring diisi dengan sayur dan buah, sedangkan setengah lainnya diisi dengan makanan pokok dan lauk pauk,” papar dia.

Selain itu, kata dia, isi piringku juga memuat ajakan untuk mengonsumsi delapan gelas air setiap hari, melakukan aktivitas fisik 30 menit setiap hari dan mencuci tangan dengan air dan sabun sebelum dan setelah makan.

Tujuan menjaga pola makan yang sehat bergizi seimbang sangat penting bagi tumbuh kita, dengan menerapkan hal ini kita dapat memperoleh banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed