by

Pemilihan BGK UIGM 2023, Jaring Mahasiswa Berprestasi, Positif dan Memiliki Inovasi Pengembangan Kampus

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Proses pemilihan Bujang Gadis Kampus (BGK) Universitas Indo Global Mandiri (IGM) 2023 – 2024 dimulai.

Puluhan mahasiswa Universitas IGM dari berbagai program studi mengikuti seleksi tertulis dan wawancara yang dipusatkan di Aula Lantai III Kampus Sudirman, Selasa (10/10/2023).

Ketua Ikatan BGK Universitas IGM, M Agung Juliansyah mengatakan, mahasiswa yang mengikuti proses sebanyak 50 mahasiswa dengan rincian, 21 calon bujang dan 29 calon gadis kampus.

Menurutnya, dalam proses ujian tertulis, calon BGK diwajib mengisi soal yang terdiri dari sejumlah kategori, yakni Pengetahuan Umum, Pendidikan dan Budaya, Organisasi Universitas IGM, Psikologi serta Kemampuan Berbahasa Inggris. “Sedangkan untuk wawancara juga akan berdasarkan kategori tersebut,” ujar Agung kepada IGMTVnews.com.

Agung menjelaskan, dari jumlah tersebut, akan dikerucutkan menjadi 15 pasang calon bujang dan calon gadis kampus dan harus menjalani karantina selama 4 hari di lingkungan kampus.

“Pengumuman akan dilakukan di akun medsos instagram resmi Universitas IGM pada pukul 21.00 malam ini,” ujarnya.

Sementara, Kepala BKABK UIGM, Drs. RM. Rum Hendarmin, Ak.,MM.,PIA.,CA.,CSRS mahasiswa dan mahasiswi yang terpilih nantinya dapat membawa nama baik almamater kampus baik itu tingkat nasional maupun internasional. “Siapapun yang nantinya terpilih dapat mewakili wajah Universitas IGM, dan juga, para mahasiswa mahasiswi yang terpilih nantinya akan disalurkan ke LLDIKTI untuk mendapatkan rekomendasi untuk maju ke tingkat provinsi dan nantinya akan menjadi Duta Provinsi Sumatera Selatan,” pungkasnya. andhiko tungga alam

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed