by

SMA LTI IGM Terima Kunjungan Lapangan Fasilitator Program Sekolah Penggerak

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Fasilitator Program Sekoah Penggerak Angkatan II melakukan kunjungan lapangan ke sekolah – sekolah yang ditunjuk.

SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM) menjadi salah satu lembaga pendidikan binaan yang menjadi tujuan pendidikan untuk melihat sejuh mana pelaksanaan implementasi kurikulum Merdeka Belajar yang telah diterapkan SMA LTI IGM.

Pelaksanaan diawali dengan diskusi fasilitator bersama pengawas sekolah, kepala sekolah, serta wakil kepala bidang kurikulum untuk berdiskusi.

Kepala SMA LTI IGM, H Hadi Wijaya, S.Pd, M.Pd mengatakan, kunjungan lapangan ini dilakukan setelah sebelumnya dilakukan Lokakarya, Pokja Manajemen Operasional (PMO), dan agenda lainnya.

“Beberapa hal yang disampaikan dan dipaparkan adalah laporan kondisi sekolah; Kepemimpinan kepala sekolah, Komunitas belajar, Komunitas belajar, Praktik baik sekolah, PMO, perencanaan berbasi data, dan digitalisasi sekolah,” papar dia.

Hadi mengatakan, dari beberapa point tersebut, dilanjutkan kembali berdikusi dan mendapatkan masukan dari fasilitator sekolah. “Ada beberapa saran dan catatan dari fasilitator yang perlu diperbaiki dalam implementasi Kurikulum Merdeka yang sudah dilakukan. Hal ini sebagai bahan evaluasi untuk kita,” kata dia.

Fasilitator yang melakuan kunjungan tersebut dilakukan oleh Dr. Hj. Rini Herlina, M.Pd. sebagai fasilitator yang ditunjuk oleh Kemendikbud RI. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed