by

Jadikan Mitra Pendidikan, Universitas IGM Apresiasi Kerjasama SMA di Sumsel

IGMTVnews.com, PALEMBANG —— Universitas Indo Global Mandiri (IGM) menjadi universitas yang memberikan apresiasi penghargaan bagi sekolah sekolah yang ikut dalam pengembangan pendidikan di Sumatera Selatan.

SMA – SMA tersebut dinilai telah menjalin hubungan yang baik dengan Universitas Indo Global Mandiri. Wakil Rektor III Universitas Indo Global Mandiri (IGM), Prof Erry Yulian T Adesta, Ph.D mengatakan, UIGM memberikan penghargaan bagi sekolah sekolah yang telah mempercayakan lulusannya untuk melanjutkan pendidikan tingginya di UIGM.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi yang kita berikan, sebab sekolah sekolah tersebut menilai jika UIGM merupakan salah satu bagian dari mereka,” kata Erry kepada IGMTVnews.com.

Erry menyebut jika UIGM masuk dalam jajaran lembaga pendidikan tinggi yang menjadi pilihan utama bagi lulusan di tingkat SMA/SMK. “Kita berikan penghargaan kepada kepala sekolah yang telah menjadi mitra UIGM,” kata Erry.

Erry juga memastikan, jika lulusan SMA/SMK yang telah menetapkan pilihannya di UIGM akan mendapatkan pendidikan yang terbaik pula hingga meraih gelar sarjana serta memiliki kemampuan softskill sehingga mampu bersaing di dunia kerja nantinya.

“Tentunya amanah yang diberikan oleh SMA/SMK itu akan kita pegang teguh. Kita serius dan menjamin jika selepas mereka mengenyam pendidikan SMA/SMK, lulusan tersebut akan mendapatkan pendidikan yang baik dan berkualitas pula selama berkuliah di UIGM. Lulusan kita (UIGM) harus menjadi enterpreneur yang tangguh atau mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bidangnya masing masing,” papar Erry.

Erry menyebut, penghargaan tersebut antara lain diberikan kepada SMA Negeri 3, SMK Negeri 2 dan SMA Pusri. Diwakili kepala sekolah masing, mereka menerima penghargaan tersebut dalam Sidang Senat Terbuka Wisuda II/XVIII 2023 Universitas Indo Global Mandiri 2023 di Graha Indo Global Mandiri beberapa waktu lalu.

“Universitas IGM memastikan jika hubungan baik dengan SMA/SMK yang ada di Sumsel ini pun akan terus kita bina, dan salah satu hal penting dari kerjasama dengan SMA/SMK ini adalah untuk melihat secara utuh sistem pendidikan mulai dari pendidikan menengah sampai pendidikan tinggi.,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed