by

Kampus Fair Turnamen Universitas IGM, Bidik Bibit Muda e-sport di Palembang

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) e-sport Universitas Indo Global Mandiri menggagas turnamen Mobile Legend bertajuk Kampus Fair.

Turnamen ini digelar di Lantai 12 Kampus C Sudirman, 11 – 12 Desember yang diikuti oleh puluhan tim yang berasal dari SMA dan perguruan tinggi di Sumsel. Selain berkompetisi, kegiatan ini juga ditarget menjadi salah satu ajang untuk mencari bibit berpotensi atlet e-sport kampus untuk mengikuti ajang bergengsi baik tingkat regional maupun nasional.

Pembina UKM E-Sport UIGM, Komas Syamsuddin, S.Kom mengatakan, turnamen ini bertujuan untuk menumbuhkan sportifitas dan menghadirkan iklim kompetitif untuk menjadi yang terbaik di lingkungan kampus.

Keberadaan UKM ini juga, lanjut dia dapat berkontribusi dalam mencetak prestasi non akademik yang nantinya diperlukan dalam pendataan laporan kinerja program studi serta menunjang penambahan nilai akreditasi.

Menurutnya, e-sport UIGM dapat menjadi pengalaman berharga mengingat ini bukan sekedar permainan, melainkan juga ada unsur entertainment dan event organizer. “Selain itu, kita ingin Universitas IGM menjadi role model dan pilihan terbaik bagi calon mahasiswa peminat e-sport di Indonesia,” tegasnya.

Sementara, Ketua Pelaksanaan Turnamen Kampus Fair UIGM, Andra Muharram Saribi menegaskan, pelaksanaan turnamen Mobilegends ini dilaksanakan selama dua hari, sejak kemarin (11/12) dan babak final hari ini (12/12).

“Peserta akan mengikuti peraturan yang ketat, karena kita ingin menciptkan iklim kompetisi yang sportif,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed